Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sempat ditantang untuk memberi pendapat, siapa pemain terbaik di dunia, apakah Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, pelatih Liverpool Juergen Klopp akhirnya menjawab.

Klopp berkata, ia sudah membawa timnya menghadapi kedua mega bintang tersebut. Ia memiliki pandangan berbeda antara Messi atau Ronaldo.

“Kami sudah bermain melawan keduanya, dan hampir mustahil untuk dikawal,” kata Klopp, seperti dikutip dari Goal, Rabu 13 Mei 2020.

Ia menyebut, Ronaldo adalah potret pesepak bola yang sempurna, profesional dan bersikap baik.

“Bila Anda bisa menggambarkan diri Anda sebagai pemain yang sempurna, maka itu adalah Ronaldo, ia bisa melompat sangat tinggi dan berlari sangat cepat,” ujar Klopp.

Sementara Messi di matanya, adalah pemain yang sederhana. Ia menyukai saat Messi menggiring bola dan memimpin tim di lapangan.

“Dan di sisi lain ada Messi kecil yang membuat semuanya terlihat sangat sederhana. Namun, Cristiano juga pemain yang benar-benar luar biasa,” kata Klopp.

Meski kedua pemain memiliki bakat luar biasa dan jumlah trofi yang banyak, Klopp mengaku ia sangat terkesan dengan konsistensi dua pemain tersebut untuk terus berada di puncak.

Seperti diketahui, dalam satu dekade terakhir, dominasi Messi dan Ronaldo begitu terasa di jagat sepak bola dunia. Keduanya menjelma bukan hanya sebagai bintang, namun inspirasi bagi pemain-pemain muda yang kini tengah bersinar.

Messi kini berusia 32 tahun dan telah membela Barcelona sejak 2005, sedangkan Ronaldo sekarang berusia 35 tahun dan pertama kali mencuri perhatian dunia ketika membela Manchester United pada 2003.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here