Jawa Barat Evaluasi Pelajaran Tatap Muka (PTM)

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di seluruh wilayah Jabar sedang dievaluasi mengingat naiknya kasus Covid-19 di sejumlah daerah.

Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya tidak gegabah dan selalu mengambil keputusan dengan terukur berdasarkan data. Dia sudah memerintahkan setiap kabupaten/ kota untuk mengkaji PTM di daerahnya masing-masing, terutama memantau penularan di lingkungan sekolah.

Contohnya di Kota Bogor yang sudah diizinkan menghentikan PTM sementara waktu karena kasus penularan Covid-19 cukup tinggi.

“Omicron lagi naik maka mayoritas PTM sedang dievaluasi. Sebagian sudah ditunda sambil menunggu perkembangan kasus karena kita ngambil keputusan itu selalu terukur berdasarkan data,” ujarnya.

Saat ini lonjakan kasus Covid-19 masih didominasi di wilayah aglomerasi Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) dan Bandung Raya yang masih menjadi episentrum. Pria yang akrab disapa Kang Emil menyebut, penanganan akan lebih difokuskan di wilayah tersebut.

“Itu berulang-ulang, dari dulu Covid-19 ngumpulnya di situ. Kemungkinan besar perubahan kebijakan mayoritas di wilayah itu,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini