Jatim Bebas dari Zona Merah, Ini Cara Khofifah Menekan Penyebarannya Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Akhirnya Jawa Timur saat ini terbebas dari zona merah covid-19. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Khofifah Indarparawansa.

Dari 38 Kab/Kota seluruh Jatim, 28 wilayah dinyatakan berkategori orange atau risiko sedang, 10 sisanya berkategori zona kuning atau risiko rendah.

“Satuan Gugus Tugas Covid-19 Nasional mencatatkan bahwa Jatim sudah bebas dari zona merah,” ujarnya, Rabu 7 Oktober 2020.

Khofifah menyebut, Jawa Timur berhasil menekan penyebaran Covid-19 karena pihaknya selalu menerima pertimbangan dan masukan dari pakar epidemologi dalam penanganan covid-19.

Selain itu, penggunaan masker yang masih dan serentak juga diklaim telah dapat menurunkan kurva penambahan kasus corona di Jatim.

Dalam satu bulan terakhir, penanganan Covid-19 di Jawa Timur difokuskan kepada perubahan perilaku dengan kampanye penggunaan masker yang masif oleh para tokoh diikuti dengan operasi Yustisi yang tidak hanya memberikan hukuman, tetapi juga memberikan reward kepada masyarakat yang patuh protokol kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini