Jasa Marga Klaim Progres Tol Manado-Bitung Sudah 78 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANADO – Pembangunan tol Manado – Bitung Seksi IIb kini tengah dalam proses. Menurut Direktur Utama PT Jasamarga Manado-Bitung, George Manurung, Progres pengerjaan proyek ini telah mencapai 78 persen.

“Jadi masih ada 28 persen yang harus diselesaikan,” katanya di Manado, Minggu 4 Oktober 2020.

Manurung juga mengungkapkan bahwa pihaknya kini tengah berusaha untuk menyelesaikan seksi IIB ini agar bisa tersambung dan bisa diselesaikan tahun depan. Untuk merampungkan proyek ini, pihaknya masih membutuhkan dana sekitar Rp 700 miliar.

Menurut Manurung, belum tersambungnya pengerjaan fisik di Seksi IIB tersebut karena pembebasan lahan baru mencapai 98 persen, masih ada dua persen yang akan diselesaikan.

“Kita berharap pembebasan lahan bisa secepatnya terselesaikan karena ini akan berpengaruh terhadap proses pengerjaan fisik,” ujarnya.

Asal tahu saja, tol Manado-Bitung dibangun sepanjang 40 kilometer. Sepanjang 26,35 kilometer (ruas Manado-Danowudu) baru saja diresmikan Presiden Jokowi pada 29 September lalu dan telah dioperasikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini