Janji Prabowo sebagai Menhan, Bakal Bangun Patung Bung Karno Berkuda

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berjanji akan membuat patung presiden pertama RI Ir. Sukarno alias Bung Karno, dalam posisi menunggang kuda.

Hal ini disampaikan Prabowo setelah ikut meresmikan patung Bung Karno di Akmil Magelang pada Jumat 7 Februari 2020, bersama Kasad Andika Perkasa dan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri.

“Saya mengapresiasi, memberikan penghargaan kepada Gubernur (Akmil), Kasad, yang merintis itu,” kata Prabowo, Jumat 7 Februari 2020.

Prabowo serius dengan ucapannya akan membangun patung Bung Karno di atas kuda. Ia berkata, Sukarno adalah Panglima Tertinggi TNI, yang fakta sejarahnya harus diabadikan untuk kemudian diwariskan kepada generasi muda penerus bangsa.

“Ya nanti Kemhan akan punya patung Bung Karno di atas kuda. Izin bu, ada sejarah bu,” kata Prabowo kepada Megawati.

Saat ditanya, kapan rencana pembuatan patung Bung Karno menunggang kuda itu, Prabowo berkata secepatnya digarap.

Menanggapi janji Prabowo, Megawati yang merupakan putri Sang Proklamator hanya melempar senyum. Ia kemudian membenarkan ucapan Prabowo bahwa ada sejarah terkait Bung Karno menunggang kuda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini