Janji Pemerintah, Kartu Prakerja Pasti Tepat Sasaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan Kartu Prakerja akan tepat sasaran kepada rakyat yang berhak, terutama pekerja harian, informal hingga UMKM, dan mereka yang terkena PHK serta dirumahkan akibat pandemi Covid-19.

“Sasaran program ialah korban yang di-PHK dan dirumahkan. Ini menjadi pertanyaan yang ditanyakan saat pendaftaran,” ujar Airlangga, Sabtu 18 April 2020.

Ia juga menjamin pemerintah akan selalu memeriksa data pendaftar, salah satunya ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk memastikan apakah mereka yang mendaftar sedang dalam proses bersekolah atau kuliah, dan sudah di atas 18 tahun usianya.

Terakhir, pemerintah akan memeriksa data di Kementerian Sosial apakah pendaftar telah menerima bantuan program jaminan sosial lain.

“Kalau mereka sudah mendapat program bantuan tidak berhak mendapat Kartu Prakerja. Kartu prakerja didesain untuk pekerja yang belum terakses program kementerian lain,” kata Airlangga.

Sebelumnya, Airlangga megapresiasi antusiasme masyarakat untuk ikut program pemerintah ini. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, program ini menjawab keberlangsungan di masa yang mendatang bagi rakyat Indonesia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini