Jangan Remehkan Flu, Tahun Ini Sudah 25 Orang Meninggal Dunia Karenanya

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Jangan remehkan influenza atau akrab kita kenal dengan sebutan flu. Sebab virus itu sudah menyebabkan 25 orang meninggal dunia dalam lima bulan ini.

Jumlah itu sangat mengkhawatirkan karena sudah mencapai separuh dari korban meninggal akibat flu tahun 2018 yaitu 43 orang dari 10 ribu kasus flu di Queensland, Australia.

Kepala Lembaga Kesehatan Queensland Dr Jeannette Young menganjurkan seluruh penduduk wilayah itu segera mendapat vaksinasi flu.

“Kecenderungan musim flu sangat sulit diperkirakan saat ini,” kata Dr Young said seperti dikutip ABC, Rabu 15 Mei 2019.

Musim flu sangat banyak. Tahun lalu musimnya agak landai, maka tahun ini, menurut Dr. Young, kemungkinan kita melihat musim penyakit flu yang buruk

Menurutnya kasus penyakit flu akan muncul rata-rata pada sekitar 2/3 masa setiap tahun.

Hampir 10.500 orang akan jatuh sakit karen flu tahun ini di Queensland dan 848 di antaranya harus dirawat di rumah sakit.

Di seluruh Australia kemungkinan ada 40 ribu orang yang terkena flu sekarang ini. Australia bagian Selatan bahkan melaporkan 17 orang penduduk meninggal dunia karena flu termasuk 13 rumah jompo.

Maka Pemerintah Queensland memberi vaksinasi gratis kepada warganya termasuk anak-anak berusia lima tahun, perempuan hamil, serta manula berusia 65 tahun atau lebih.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini