Jangan Ragukan Profesionalisme Messi

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Mantan kiper Barcelona, Victor Valdes senang Lionel Messi bertahan di Camp Nou. Valdes yakin La Pulga tetap tampil profesional.

Messi sempat menyatakan keinginannya hengkang dari Barcelona. Pemain asal Argentina berharap bisa mengaktifkan klausul khusus pindah kapan saja dengan status bebas transfer.

Tapi, Barcelona menegaskan, klausul tersebut sudah habis masa berlakunya pada 10 Juni dan jika ingin hengkang, klub peminat harus menebus klausul pelepasan Messi senilai 700 juta Euro (12,2 triliun Rupiah).

Messi akhirnya memutuskan bertahan setidaknya hingga musim depan sampai kontraknya habis. Pasalnya, pemain 33 tahun tak ingin membawa Barcelona ke pengadilan dengan alasan sangat mencintai klub yang sudah diperkuatnya selama 20 tahun.

Ayah tiga anak itu akhirnya kembali berlatih dengan Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman. Valdes, yang sama-sama jebolan akademi La Masia, mengaku senang Messi akhirnya bertahan.

“Selama masalah transfer Messi, saya menderita, karena dia adalah teman saya. Messi dan saya selalu bersama sejak melakoni debut di tim utama dan saya selalu punya hubungan kuat dengan dia,” ujar Valdes, dikutip dari AS, Jumat 11 September 2020.

“Saya juga menderita karena jangan pernah pertanyakan sikap dan profesionalisme Messia apalagi kualitasnya. Hati saya yakin membaca komenta-komentar (soal Messi), tapi kita semua tahu hal ini biasa terjadi dalam sepa bola,” katanya.

“Saya sangat bahagia bahwa Barcelona bisa mempertahankan Messi dan saya harap dia bisa memberikan banyak kebahagiaan kepada mereka. Saya pikir ini akan menjadi musim bagus untuk dia. Kita akan melihat sosok Messi yang bisa menunjukkan kualitasnya. Dia bisa jadi pembeda di pertandingan, itu paling penting,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini