Jangan Panik! Tahun Depan Ekonomi Indonesia Tumbuh 5 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pertumbuhan ekonomi RI pada kuartal III-2020 memang minus 3,49 persen, namun, masih bergerak positif. Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa mengatakan ekonomi Indonesia tetap bisa tumbuh di level 5 persen pada 2021 mendatang.

“Pertumbuhan (ekonomi) kami tetap punya optimisme, tetap dengan angka sekitar 5 persen. Mudah-mudahan bisa kita capai,” ujar Suharso dalam sesi teleconference di Istana Negara, Kamis 5 November 2020.

Optimisme itu karena pergerakan ekonomi pada kuartal III-2020 lalu tetap berhasil tumbuh secara kuartalan dari triwulan II 2020, yakni positif 5,05 persen.

“Jadi ini data yang baik. Dengan demikian pertanyaannya adalah, bagaimana kita menyambut tahun 2021,” katanya.

Guna menghadapi 2021, pemerintah telah mempersiapkan diri lewat komitmen realisasi belanja APBN yang bakal terus dimaksimalkan.

“Dan bahkan kita menghendaki semua yang bisa kita luncurkan pada tahun 2021 bisa kita selesaikan seluruhnya pada proses administrasinya pada bulan-bulan November-Desember ini,” katanya.

Sehingga dengan demikian belanja pemerintah akan menjadi lokomotif, dan dengan demikian akan mengangkat konsumsi masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini