Kamis, Desember 2, 2021

Jangan Panik, Penyintas Covid19 Tak Perlu Rutin Swab PCR

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak penyintas Covid19, terutama tenaga kesehatan, yang khawatir mengalami reinfeksi atau terinfeksi lagi sehingga melakukan swab PCR rutin selama tiga bulan.

Padahal, itu tidak perlu dilakukan apalagi biaya tes swab PCR juga tidak murah sehingga bisa menimbulkan masalah ekonomi.

“Tidak perlu swab+PCR rutin untuk tenaga kesehatan yang pernah Covid-19 hingga kurun waktu 3 bulan pasca dinyatakan sembuh. Kecuali jika ada gejala & terkonfirmasi o/dokter,” begitu pesan dari Ketua Junior Doctor Network (JDN) Indonesia, dr. Andi Khomeini Takdir yang diterima Mata Indonesia News, Kamis 11 Maret 2021.

Lelaki yang dipanggil Dokter Koko itu menilai Indonesia membutuhkan banyak orang untuk membantu kampanye dan memberi teladan pola hidup sehat.

Bersamaan dengan itu dia juga meminta pemerintah memperbaiki fasilitas kesehatan dari ujung timur hingga ujung barat Indonesia.

Berulang kali, Doktor Koko menegaskan pola hidup sehat akan mampu mengakhiri Pandemi Covid19 yang dinilai banyak orang seperti tidak akan berakhir.

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

Berita Terbaru

Angka Kematian Akibat Covid-19 di Indonesia Semakin Landai dan Kecil

MATA INDONESIA, JAKARTA - Angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia semakin landai dengan 10 orang meninggal dalam dua hari...
- Advertisement -

Baca berita yang ini