Jangan Panik! Jumlah PDP Bakal Melonjak Usai Rapid Test

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam waktu dekat Pemerintah Jokowi akan melakukan tes massal atau rapid test untuk menjaring orang-orang yang positif terinfeksi virus corona atau covid19. Saat itu jumlah yang dinyatakan positif (pasien dalam pengawasan/PDP) akan melonjak tajam tetapi jangan bikin kita panik.

Sebab hal tersebut juga dilakukan Korea Selatan terhadap 300 ribu orang dalam seminggu sehingga bisa menemukan 8000 kasus positif covid19 dan mereka langsung diisolasi baik mandiri maupun di rumah sakit.

Hal tersebut membuat kurva jumlah orang dengan positif covid19 melandai dan tenaga kesehatan bisa langsung mengambil tindakan sampai mereka berhasil menekan kasus tersebut.

Alasan lain kita tidak perlu panik saat hasil rapid tes nanti Menurut organisasi kesehatan dunia atau WHO, penyakit akibat virus itu terjadi dalam beberapa tingkatan.

Hasil rapid test nanti pada umumnya akan menghasilkan orang-orang positif covid19 dengan tingkatan sedang. Hanya sedikit yang bisa menjadi kritis, tetapi sebagian besar akan sembuh.

Mau lebih jelas dan gampang memahaminya, simak saja video yang diunggah akun youtube Alam Dewata Broadcaster  di bawah judul ‘Ceritera Melawan Covid-19,’ kamu pasti gampang paham;

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini