Senin, Oktober 25, 2021

Jangan Panik, Indonesia Mampu Tangani Pandemi Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTACovid19 di Indonesia saat ini masih mampu menangani, termasuk saat kasus harian sudah mencapai 100 ribu. Koordinator pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan pemerintah sangat tahu yang harus dilakukan untuk mengatasinya.

“Kami sudah masuk pada “worst case scenario.” Kita berharap angka harian tidak melebihi 60 ribu, karena harus melakukan penyesuaian baru lagi,” ujar Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Marinves) itu dalam keterangan persnya.

Menurut Luhut setiap orang yang bertugas dalam Satgas PPKM Darurat itu sudah memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini.

Misalnya untuk memenuhi tenaga kesehatan sebagai konsekuensi penambahan fasilitas kesehatan, Luhut menegaskan sudah merekrut lebih dari 2.000 dokter baru lulus yang langsung dibekali dengan penanganan Covid19.

Inisiator Satgas Gultor di Kopassus itu dengan tegas menyatakan sampai saat ini penanganan Covid19 di Indonesia berada pada jalur yang benar.

Luhut bahkan menegaskan saat ini Satgas yang dipimpinnya bisa melihat masalah dengan jernih dan tenang sehingga tidak perlu ada kepanikan.

Jika kasus harian mencapai 100 ribu, Luhut pun menegaskan sudah memiliki skenario yang berbeda dari saat ini. Pada saat itu, bantuan negara lain sangat diharapkan

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

Berita Terbaru

MU Dibantai Liverpool 0-5, #OleOut Trending Topic

MATA INDONESIA, MANCHESTER - Manchester United (MU) dibantai seteru abadinya, Liverpool, dengan skor telak 0-5. Seruan #OleOut makin menggema...
- Advertisement -

Baca berita yang ini