Jangan Lupa, TMII, Ragunan dan Ancol Tutup Hari Ini Hingga Besok

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Obyek wisata seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ragunan dan Ancol tutup sejak hari ini yaitu Minggu 16 Mei 2021 hingga Senin 17 Mei 2021. Ketiga tempat ini baru beroperasi kembali pada hari Selasa 18 Mei 2021.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Gumilar Ekalaya, mengatakan bahwa penutupan sementara ini bertujuan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Berdasarkan hasil evaluasi, ada peningkatan pengunjung pada tanggal 14-15 Mei 2021,” kata Gumilar, Sabtu 15 Mei 2021.

Maka, berdasarkan fakta ini ia meminta supaya pengelola tempat wisata seperti TMII, Ancol dan Ragunan untuk menutup sementara kawasan wisata tersebut selama dua hari. Selain itu, ia juga mengimbau kepada pengelola tempat wisata dan masyarakat agar tidak melonggarkan penerapan protokol kesehatan selama libur lebaran ini.

“Ini perlu kerja bersama. Semoga ke depannya, baik pengelola tempat wisata maupun masyarakat, tidak longgar dalam menerapkan protokol kesehatan. Kami akan evaluasi terus dalam hal pembukaan tempat-tempat pariwisata di Jakarta,” kata Gumilar.

Adapun di Taman Impian Jaya Ancol, jumlah pengunjung sempat membludak sehingga kawasan tersebut dibuka dengan pembatasan pengunjung hingga 1.000 orang.

Sementara di TMII, tercatat hingga kemarin ada sekitar 28.356 wisatawan yang datang berdasarkan data penjualan tiket secara online atau daring.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini