Jangan Khawatir! Jokowi Masih Perhatikan Kasus Novel Kok

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kalian tidak perlu khawatir ya kasus Novel Baswedan akan terbengkalai. Soalnya, Istana memastikan Presiden Joko Widodo masih memperhatikan kasus tersebut dan akan segera menagihnya kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kepastian ini disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang menjamin Jokowi akan segera meminta semua hasil pekerjaan Kapolri dalam mengusut tuntas penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

“Kebiasaan Pak Jokowi ya seperti itu, mengecek pekerjaan yang telah diberitahukan,” ujar Moeldoko di Jakarta, Jumat 18 Oktober 2019.

Seperti diketahui, Jokowi sebelumnya memberikan tenggat waktu tiga bulan kepada Polri untuk segera mengungkap kasus tersebut. Perintah itu disampaikan Jokowi pada 19 Juli 2019 lalu setekah Tim Pencari Fakta (TPF) menyampaikan hasil investigasi mereka

Bula tenggat waktu yang diberikan Jokowi adalah tiga bulan, dari bulan Juli 2019, maka seharusnya bulan Oktober 2019 ini kasus penganiayaan terhadap Novel sudah menemui titik terang.

“Saya beri waktu 3 bulan. Akan saya lihat nanti hasilnya. Jangan sedikit-sedikit larinya ke saya, tugas Kapolri apa nanti?” kata Jokowi, Juli 2019 lalu.

Moeldoko mewakili Istana juga meminta masyarakat aktif menyuarakan dan mendesak penegak hukum agar kasus tersebut bisa segera terungkap sampai tuntas.

 

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini