Jangan ke Bogor Dulu, Kasus Positif Covid-19 Tembus 10 Ribu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kota Bogor menjadi salah satu wilayah di Jawa Barat yang tertinggi kasus positif covid-19. Jumlah saat ini tercatat mencapai 10 ribu kasus dalam kurun waktu 11 bulan. Pada Rabu 10 Februari 2021terjadi penambahan kasus positif sebanyak 165 kasus.

“Saat ini total terkonfirmasi positif ada 10.153 kasus dengan rincian, 1.483 orang dinyatakan masih sakit, 8.496 orang dinyatakan sudah sembuh dan 174 orang dinyatakan meninggal dunia,” kata Humas Satgas Covid-19 Kota Bogor, Rahmat Hidayat, Kamis 11 Februari 2021.

Selain terjadi penambahan kasus positif, Satgas Covid-19 juga mencatat 193 orang dinyatakan sembuh, sementara satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Dengan memasuki kasus sebanyak 10 ribu, Kota Bogor sudah dua minggu ini masih berstatus zona merah. Rahmat mengatakan, saat ini tim Satgas Covid-19 Kota Bogor tengah memperkuat program tracing, testing dan (3T).

Salah satu program yang dijalankan oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di antaranya adalah penerapan ganjil-genap di akhir pekan.

Rahmat menjelaskan, program yang sudah dijalankan pada akhir pekan lalu, berdampak signifikan dengan berkurangnya mobilitas warga Kota Bogor di pusat kuliner, perbelanjaan dan wisata.

“Minggu ini kan akan diberlakukan mulai Jumat hingga Minggu. Nah kalau ini berhasil menekan angka penyebaran, mungkin akan kami pertimbangkan (dilanjutkan),” ujarnya.

Senada dengan Rahmat, Wali Kota Bogor yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan ganjil-genap akan kembali dilakukan pada Jumat, Sabtu, dan Ahad pekan ini. Bertepatan dengan long weekend libur Hari Raya Imlek 2021.

Bima Arya mengatakan, pelaksanaan ganjil-genap pekan ini akan dilakukan dengan penguatan. “Ini harus diiringi langkah-langkah lain. Karena itu kita koordinasi tiga pilar, Pemkot, Polri dan TNI untuk merapihkan perkuatan di bawah,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini