Jaminan Kapolri, Semua Polisi Pasti Bantu Petugas Kesehatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis menjamin, semua jajarannya akan bahu-membahu membantu petugas kesehatan dalam penanganan Covid-19, terutama sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Pasti kami bantu mobilitas petugas kesehatan,” ujar Kapolri di Jakarta, Senin 13 April 2020.

Jaminan Kapolri ini adalah jawaban dari permintaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang sebelumnya menginginkan agar polisi memberi dispensasi mobilitas bagi petugas kesehatan.

Idham menjelaskan, jika petugas kesehatan dimaksud melintasi checkpoint di daerah perbatasan PSBB, maka akan diprioritaskan melintas asalkan menunjukkan kartu tanda anggota (KTA) profesi atau kartu identitas lainnya yang bisa dikenali sebagai petugas kesehatan.

“Termasuk ketika melewati checkpoint PSBB, kalau menunjukkan KTA profesi, kartu identitas sebagai petugas kesehatan, kami bantu,” ujar Kapolri Idham.

Sebelumnya, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan beberapa persatuan perawat dan bidan melayangkan surat kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Panglima TNI dan Kapolri, meminta agar mereka diberikan dispensasi berupa kemudahan mobilitas dalam menunaikan tugas membantu menangani Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini