Jam Pertama Joe Biden Jadi Presiden, Ancam Pecat Pegawai Gedung Putih

Baca Juga

MATA INDONESIA, WASHINGTON – Joe Biden dan Kamala Harris langsung tancap gas bekerja sesaat setelah diambil sumpahnya sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat. Di jam pertamanya sebagai Presiden Biden mengeluarkan ancaman akan langsung memecat setiap pegawai Gedung Putih yang toxic.

Hal itu diungkapkannya saat menyaksikan pejabat baru Gedung Putih. Dia ingin staf Gedung Putih memperlakukan setiap manusia dengan sopan.

Sesuatu yang menurutnya telah “sangat hilang dalam empat tahun terakhir” di lingkungan kepresidenan.

“Jika Anda pernah bekerja dengan saya dan saya mendengar Anda memperlakukan kolega lain dengan tidak hormat, berbicara dengan seseorang, saya akan memecat Anda di tempat,” kata Biden yang dikutip, Kamis 21 Januari 2021.

Biden sengaja langsung tancap gas karena ingin segera mengakhiri krisis yang sedang dihadapi Amerika Serikat hari ini, mulai dari Pandemi Covid19 hingga terpuruknya ekonomi yang mengakibatkan pengangguran bertambah.

Selain itu, Biden juga langsung menandatangani 15 tindakan eksekutif dan dua tindakan keagenan seperti dilaporkan CNN.

Salah satunya dia menandatangani perintah wajib masker di lingkungan pemerintahan federal, perintah untuk memastikan kesetaraan rasial dan menyatakan bergabung kembali dengan kesepakatan iklim Paris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini