Jalur Malang-Kediri Masih Putus akibat Longsor Susulan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jalur jalan dari wilayah Kabupaten Malang menuju Kabupaten Kediri dipastikan masih terputus, akibat longsor susulan yang terjadi di Desa Kedungrejo, Kecamatan Pujon, Malang pada pukul 18.00 WIB, Kamis 4 Februari 2021.

Menurut Plt Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono, longsor susulan terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pujon, dalam waktu yang tidak lama.

“Baru mulai hujan, belum lama, kemudian ada laporan kembali terjadi longsor. Longsor itu terjadi karena kondisi tanah belum stabil, dan terkena hujan kembali longsor,” kata Sadono.

Ia menyebut, akibat longsor itu, jalan harus ditutup karena berpotensi membahayakan orang yang melintas.

“Tutup lagi Malang-Kediri untuk saat ini. Karena kami tidak berani mengambil risiko, ditakutkan terjadi longsoran besar, dan bisa membahayakan pengendara,” ujarnya.

Pada Kamis siang, sebenarnya akses jalan dari Kabupaten Malang menuju Kabupaten Kediri telah dibuka, usai terjadi longsor pada Rabu sehari sebelumnya. Saat itu, para petugas gabungan telah membersihkan material longsoran, dan hanya menyisakan dua titik yang masih tertutup akar pohon yang belum dievakuasi.

Berdasarkan catatan BPBD Kabupaten Malang, ada enam titik longsor besar yakni di Desa Kedungrejo, Desa Sukomulyo, Desa Maron, Desa Ngeprih, yang terletak di Kecamatan Pujon, dan Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, dan Desa Pait di Kecamatan Kasembon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini