Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan, Waspada Cuaca Ekstrem di 27 Provinsi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gaes hati-hati kondisi tubuh dan badan kalian.  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Senin 28 Juni 2021 hujan akan menguyur Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Pada pagi hari, BMKG memperkirakan cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan. Kemudian pada siang hari, Jakarta Barat dan Jakarta Timur diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan dan di Jakarta Selatan diperkirakan hujan sedang. Sedangkan di wilayah lainnya diperkirakan akan berawan.

Pada malam hari, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulaun Seribu diperkirakan cerah berawan.

Untuk wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diperkirakan hujan ringan dan di Jakarta Pusat akan berawan. Memasuki dini hari, cuaca di Kepulauan Seribu diperkirakan akan turun hujan sedang, kemudian Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Utara diperkirakan hujan ringan.

Sedangkan di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diperkirakan akan berawan pada siang hari. Sementara itu, suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 24 derajat hingga maksimum 33 derajat celsius.

Sementara di wilayah lain di luar Jakarta, BMKG memberikan peringatan dini terkait cuaca ekstrem dengan curah hujan sedang hingga lebat yang diperkirakan terjadi di 27 provinsi di Tanah Air. ”Perlu diwaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau badai petir serta angin kencang dan badai guntur di berbagai wilayah Indonesia.” demikian pernyataan Kedeputian Bidang Meteorologi BMKG.

Peringatan dini dari BMKG ditujukan kepada Provinsi Aceh, Bali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Kemudian, Lampung, Maluku, Maluku Utara, NTT, NTB, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.
Suhu udara hari ini berkisar 17 derajat Celsius hingga 33 derajat Celsius dengan kelembapan udara 55 sampai 100 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini