Jakarta Banjir Lagi, Begini Nasihat Jokowi untuk Anies

Baca Juga

MATA INDONESIA, BALIKPAPAN – Hujan mengguyur Jakarta selama kurang dari dua jam sudah menciptakan genangan banjir dimana-mana, Presiden Jokowi memberi nasihat untuk membersihkan got dan melebarkan Ciliwung.

“Banjir di Jakarta itu sangat tergantung dari kebersihan got. Selain itu pelebaran Sungai Ciliwung,” ujar Jokowi di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu 18 Desember 2019.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, aliran Ciliwung di Jakarta sudah menyempit sehingga perlu dilebarkan.

Selain itu dia juga menganjurkan pengelolaan yang baik pintu air di Ibu Kota. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah mengeruk waduk-waduk yang ada.

Jokowi menegaskan pemerintah pusat juga harus turun tangan mengendalikan banjir di Jakarta.

Sekarang, dua proyek bendungan sedang dibangun untuk mengurangi banjir Jakarta yaitu Bendungan Ciawi dan Bendungan Sukamahi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jokowi mengungkapkan, selesainya pengerjaan kedua bendungan tersebut akan lebih mudah mengendalikan banjir Jakarta awal 2021. Pembangunan keduanya akan selesai akhir tahun depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini