Ilustrasi Hoaks
Ilustrasi Hoaks

MATA INDONESIA, JAKARTA –¬†Kabar beredar, yang menyebut bahwa Pemprov DKI Jakarta akan menerapkan lockdown untuk ibu kota ternyata informasi tidak benar alias hoaks.

“Mulai besok DKI Jakarta akan diberlakukan lockdown. Keputusannya nanti malam,” tulis informasi yang beredar di berbagai media sosial tersebut.

Namun, Pemprov DKI membantah tegas informasi itu. Hingga kini, Gubernur Anies Baswedan dan jajarannya tak ada melakukan pembahasan persiapan lockdown sebagai upaya menanggulangi Covid-19.

“Tidak benar,” ucap Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik DKI Jakarta, Atikah Nur Rahmania, Jumat 27 Maret 2020.

Untuk lebih pastinya, Atikah menyarankan masyarakat melihat kabar-kabar hoaks yang telah disaring, agar tak menimbulkan kesesatan informasi di masyarakat. Bahkan, warga DKI juga bisa melaporkan bilamana menemukan kabar bohong.

“Bersama ini diinformasikan bahwa untuk mengetahui validitas informasi yang beredar di berbagai media sosial, mohon dapat merujuk pada web Jakarta Lawan Hoaks (Jala Hoaks) pada laman https://data.jakarta.go.id/jalahoaks/,” ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here