Jakarta Bakal Lockdown? Itu Hoaks Gaes!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar beredar, yang menyebut bahwa Pemprov DKI Jakarta akan menerapkan lockdown untuk ibu kota ternyata informasi tidak benar alias hoaks.

“Mulai besok DKI Jakarta akan diberlakukan lockdown. Keputusannya nanti malam,” tulis informasi yang beredar di berbagai media sosial tersebut.

Namun, Pemprov DKI membantah tegas informasi itu. Hingga kini, Gubernur Anies Baswedan dan jajarannya tak ada melakukan pembahasan persiapan lockdown sebagai upaya menanggulangi Covid-19.

“Tidak benar,” ucap Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik DKI Jakarta, Atikah Nur Rahmania, Jumat 27 Maret 2020.

Untuk lebih pastinya, Atikah menyarankan masyarakat melihat kabar-kabar hoaks yang telah disaring, agar tak menimbulkan kesesatan informasi di masyarakat. Bahkan, warga DKI juga bisa melaporkan bilamana menemukan kabar bohong.

“Bersama ini diinformasikan bahwa untuk mengetahui validitas informasi yang beredar di berbagai media sosial, mohon dapat merujuk pada web Jakarta Lawan Hoaks (Jala Hoaks) pada laman https://data.jakarta.go.id/jalahoaks/,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Puluhan Ribu Wisatawan, Padati Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko Selama Periode Lebaran

Mata Indonesia, Sleman - Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko merupakan Candi yang terletak di perbatasan Yogyakarta dengan Jawa Tengah, apa lagi kedua Candi tersebut terletak ditempat yang sangat strategis tidak jauh dari kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini