Jajal Motor Barunya di MotoGP, Ini Awal Petualangan Baru Valentino Rossi di Petronas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Valentino Rossi menjalani debut pertamanya sebagai tim Petronas Yamaha SRT tahun ini. Hasil positif diraih juara dunia Sembilan kali ini dengan tampil konsisten dengan rekan satu timnya Franco Morbidelli pada hari pertama sesi tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu 6 Maret 2021.

Setelah menyelesaikan 54 putaran dan menguji sasis baru, Rossi mengakhiri tes hari itu dengan waktu terbaik 1:55,584 detik di P14, atau 0,897 detik lebih lambat dari Aleix Espargaro dari tim Aprilia yang memuncaki catatan waktu di hari pertama.

“Sedikit aneh pada awalnya karena jeda musim dingin lebih panjang dari biasanya, jadi saat start motor MotoGP selalu terasa sangat impresif dan sangat cepat setelah tiga bulan tidak mengendarainya,” kata Rossi dalam laman resmi tim.

“Ini adalah awal dari petualangan baru hari ini dan saya sangat senang dengan hari pertama saya dengan Petronas Yamaha SRT.

Dirinya sangat menikmatinya walaupun hasil akhirnya tidak fantastis. “Kami bekerja dengan baik dan atmosfer dalam tim sangat baik,” katanya.

Sementara itu Morbidelli yang memakai motor spek-A Yamaha, tampil sebagai pebalap Yamaha tercepat ketika finis P7 dengan catatan 1:55,175.

“Tentunya masih ada hal yang bisa dikembangkan, tapi kami tidak terlalu jauh dari para pebalap teratas jadi saya senang dengan itu,” kata Morbidelli.

Menurutnya tunggangannya kali ini terasa berbeda, karena melintas lebih cept di lintasan lurus.

Sirkuit Losail akan kembali jadi arena tes sesi kedua yang berlangsung pada 10-12 Maret sebelum menjadi tuan rumah balapan pembuka musim 28 Maret nanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini