Jaga Berat Badan Setelah Lebaran, Olahraga Bisa Jadi Solusinya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Olahraga menjadi salah satu solusi terbaik untuk membakar kalori dan membantu menyingkirkan lemak perut, setelah makan banyak usai lebaran.

Pakar kebugaran terkenal di dunia, Jillian Michaels membagikan pemikirannya tentang jenis olahraga paling efektif.

“Jenis olahraga terbaik adalah apa pun yang Anda tunjukkan” ujar Michaels, dikutip Cooking Light, Sabtu 8 Juni 2019. “Apa pun olahraga yang Anda lakukan setelah bangun di pagi hari pada akhirnya akan menjadi (olahraga) paling efektif.”

Jika Anda mencari hasil cepat untuk menurunkan berat badan atau membentuk otot, Michaels menyarankan secara teratur mengalihkan latihan dalam hal repetisi, berat badan, dan intensitas.

Misalnya, jika Anda suka berlari, cobalah latihan dua kali seminggu dengan latihan berkelling lingkungan rumah. Meski sederhana, tapi jika olahraga tersebut dilakukan dengan baik, Anda akan mendapatkan hasil terbaik.

Anda juga bisa saja mencoba olahraga ala sang pakar kebugaran. Michaels berolahraga empat kali dalam seminggu. Pakar kebugaran ini menyukai yoga.

Lama waktu berolahraga setidaknya 20-30 menit. Menurut Michaels, durasi waktu tersebut sudah cukup membuat dirinya fit.

Michaels adalah penggemar berat latihan interval intensitas tinggi (HIIT). Ia menyukai gerakan berat badan fungsional, seperti push-up dan squat yang bekerja dengan membentuk otot.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini