Jadul Banget! Ini Nama Menteri Jokowi yang Gak Bisa Pakai ‘WA’

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kehadiran Whatsapp (WA) sebagai aplikasi chat membuat setiap orang ketergantungan untuk menggunakannya. Namun hal itu tak berlaku untuk salah satu menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) satu ini.

Dia adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Menurut pengakuan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk menghubungi Basuki hanya bisa lewat pesan singkat SMS.

“Kalau ada apa-apa, Pak Bas tinggal SMS ‘Mbak iki lho (ini lho)’, iya siap,” kata Sri Mulyani menirukan komunikasi dengan Basuki di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Jakarta, Jumat 18 Oktober 2019.

Kata dia, Basuki adalah satu-satunya menteri yang masih memakai SMS dan tidak menggunakan aplikasi Whatsapp (WA). “Dia SMS, satu-satunya menteri yang nggak pakai WA, kalau yang lain WA,” ujarnya.

Meski begitu, kata Sri Mulyani, hubungan para menteri saling peduli antara satu dengan yang lain. “Saya rasa hubungan paling penting adalah kita saling respect antar menteri,” ujarnya.

Diketahui, Basuki memang selama ini masih menggunakan HP jadul. Dalam sejumlah kesempatan, ia pernah menunjukkan HP jadul tersebut.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini