Jadi Moda Transportasi Populer, Begini kata Penumpang Tentang Kereta Api Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Libur Natal dan Tahun Baru segera tiba. Waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Bagi masyarakat yang berada di perantauan, tentu saja momen ini sangat ditunggu-tunggu untuk dapat mudik ke kampung halaman.

Berbagai moda transportasi dapat dijadikan pilihan. Namun armada Kereta Api Indonesia kini menjadi idaman .

Tak hanya memberikan pelayanan angkut penumpang, kereta api juga menyediakan pelayanan angkut barang.

Transportasi rel ini sangat diminati oleh masyarakat karena dirasa cukup efisien dalam mengantarkan penumpang ke tujuan. Berikut adalah tanggapan penumpang terhadap pelayanan Kereta Api Indonesia yang berhasil dihimpun Mata Indonesia;

1. Kecepatan
Tidak diragukan kembali, kereta api memang salah satu moda transportasi yang lebih cepat sekarang. Siti Nurwati, salah seorang penumpang merasa senang dengan kereta api karena tidak harus terjebak macet, transit, atau membutuhkan waktu untuk ngetem seperti bus.

2. Kenyamanan & Kebersihan
Dalam hal kenyamanan dan kebersihan, Siti juga beranggapan bahwa PT KAI sudah memberikan yang terbaik. Meskipun membeli kelas ekonomi, namun dirinya sudah cukup nyaman dengan tempat duduk yang tersedia dan dengan tidak adanya penjual di dalam kereta. Dia juga menambahkan bahwa kebersihan Kereta Api di kelas ekonomi juga sudah baik.

3. Keamanan
Dimas Wicaksono, salah seorang penumpang generasi millenial juga mengatakan bahwa keamanan di dalam kereta sudah cukup terjaga. Meskipun demikian, ia menegaskan bahwa sebagai seorang penumpang hendaknya kita terus waspada untuk meminimalisir adanya pencurian atau kehilangan barang.

4. Harga
Dari segi harga, Dimas mengatakan bahwa biaya yang dikeluarkan sesuai dengan fasilitas yang tersedia. Dia menjelaskan bahwa kenyamanan yang diberikan dengan harga yang ditawarkan cukup worth it.(Mariske)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini