Jadi Menag Pertama ke Rabhitah Alawiyah, Gus Yaqut Didoakan Begini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jadi menteri agama (menag) pertama yang mengunjungi kantor Rabhitah Alawiyah, Yaqut Cholil Qoumas didoakan Ketua Umumnya Habib Zen Umar Smith sanggup menjalankan amanah dari Presiden Jokowi dengan baik.

Selain Habib Zen Umar Smith, kedatangan menteri yang sering dipanggil Gus Yaqut di organisasi para habaib tersebut juga disambut sejumlah pengurus lainnya.

“Kami sangat terbuka, dan organisasi ini sebenarnya diisi oleh beragam profesi dari ustaz, dai, profesional, intelektual hingga pebisnis. Rabithah Alawiyah berkomitmen terus mendukung dan membantu program-program pemerintah serta Kementerian Agama,” ujar Habib Zen, Senin 28 Desember 2020.

Kiprah dan kontribusi Rabhitah Alawiyah selama ini cukup besar. Organisasi tempat berhimpun para habaib itu telah berdiri sejak Desember 1928 atau dua bulan setelah Sumpah Pemuda. Sejak itu, semangat persatuan kebangsaan para alawiyin bertambah kuat.

Pada umumnya, kegiatan mereka adalah sosial kemasyarakatan, seperti pendidikan dan dakwah Islam.

Selain itu, Rabithah Alawiyah banyak berupaya membantu meningkatkan derajat kehidupan warga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini