Jadi, Kapan Presiden Jokowi Pindah ke Kaltim?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo sudah memutuskan, ibu kota RI akan pindah ke Kalimantan Timur. Proses pemindahan akan berlangsung mulai tahun depan.

Pertanyaannya, kapan Presiden Jokowi ikut pindah ke Kaltim? Apakah tahun depan, atau menunggu tahun-tahun selanjutnya?

Menjawab pertanyaan tersebut, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan bahwa presiden beserta DPR RI baru akan pindah ke ibu kota baru pada 2024 mendatang.

“Ya pindah dong, Presiden Jokowi, Istana Negara kita harapkan DPR juga pindah,” kata Bambang di Jakarta, Senin 26 Agustus 2019.

Dijelaskan Bambang, presiden baru akan pindah setelah pembangunan Istana Kepresidenan, kementerian, lembaga, dan gedung legislatif hingga yudikatif semuanya rampung.

Mengenai status Istana Kepresidenan di Jakarta, kata Bambang, nantinya akan tetap menjadi objek vital, sedangkan untuk gedung pemerintahan yang lain bisa disewakan kepada pihak swasta.

“Apapun bentuknya pasti aset itu jangan sampai nganggur dan tidak produktif,” ujar Bambang.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini