Jadi Buruan Orang, Ternyata Face Shield Tak Ampuh Cegah Virus Corona, Ini Faktanya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Face shield atau topi pelindung wajah saat ini menjadi buruan banyak orang untuk melindungi diri dari penularan virus corona. Namun, ternyata hal itu tak benar-benar efektif.

Konsultan pediatri ZAP Clinic, dr. Citra Amelinda, Sp.A, mengatakan pelindung wajah yang terbuat dari mika tidak efektif melindungi diri dari virus corona sebab sifatnya hanya melindungi bagian depan saja.

“Virus itu kan kecil, jadi tetap bisa masuk. Jadi, mika itu enggak efektif. Di jurnalnya CDC (pusat pengendalian dan pencegahan penyakit) Amerika ada ditulis bahwa mika shield tidak dianjurkan,” kata Citra.

Menurut Citra, hal utama yang penting dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan serta tidak memegang mulut, hidung, serta mata.

“Cuci tangan dengan sabun wajib selama 20 detik, kalau tidak bisa cuci dengan sabun pakai hand sanitizer selama 20 detik juga. Kalau bepergian sampai rumah ganti baju, mandi, pakaian yang dari luar enggak boleh masuk kamar,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini