Jack Ma Kembali Sabet Gelar Terkaya di Asia, Total Hartanya Rp 632 Triliun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jack Ma kembali dinobatkan sebagai orang terkaya di Asia, setelah menggeser miliuner Mukesh Ambani, yang hartanya merosot akibat ambruknya harga minya dunia dan kacau balaunya pasar saham.

Mengutip South China Morning Post, Jack Ma kini tercatat memiliki total kekayaan sebesar 44,5 miliar dolar AS atau setara Rp 632 triliun. Sementara Mukesh Ambani mencatatkan total kekayaan yang selisihnya hanya Rp 36,9 triliun di bawah Jack Ma.

Berkurangnya kekayaan bersih Ambani membawa dia turun ke posisi kedua sebagai orang terkaya di Asia. Indeks Billionaires Bloomberg mendaulat Jack Ma, pendiri Alibaba Group Holding kembali naik sebagai orang terkaya di Asia.

Sebelumnya, Jack Ma melepaskan peringkat nomor satu orang terkaya di Asia pada pertengahan 2018.

Harga minyak tercatat turun tajam dalam 29 tahun karena Arab Saudi dan Rusia yang memutuskan memproduksi lebih banyak, dalam perjuangan menghadapi penurunan permintaan. Konsumsi minyak susut imbas dari virus Corona yang melanda banyak negara di dunia.

Reliance Industries, yang merupakan perusahaan Ambani harus menanggung penurunan harga saham hingga 12 persen pada hari Senin, terbesar sejak 2009. Ini memperpanjang penurunan saham perusahaan pada tahun ini menjadi 26 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini