Jabat Kapolda NTT, Ini Dua Prioritas Irjen Lotharia Latif

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Irjen Pol Lotharia Latif telah resmi ditunjuk sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia berkata, akan fokus pada dua hal di awal masa jabatannya.

Dua hal tersebut adalah penanganan pandemi Covid-19 dan pengamanan tahapan Pilkada Serentak 2020 di seluruh kabupaten di NTT.

“Kita tetap ingatkan seluruh masyarakat untuk terus menggunakan masker. Kita tingkatkan dan gelorakan serta tumbuhkan kesadaran masyarakat, agar Covid-19 bisa segera diatasi,” kata Lotharia, Sabtu 5 September 2020.

“Tetap taat pada protokol kesehatan dan selalu mencuci tangan dan tetap jaga jarak dimanapun berada,” ujarnya menambahkan.

Sementara untuk pilkada, diketahui ada sembilan kabupaten di NTT yang akan melakukan pemungutan suara. Jenderal bintang dua ini memastikan pihaknya akan fokus pada pengamanan, mulai dari pendaftaran calon hingga selesai seluruh tahapan.

“Kita melakukan pengawasan dan pengendalian untuk pelaksanaan di lapangan. Kita berharap ada dukungan semua pihak agar situasi dan kondisi di NTT tetap kondusif,” kata Irjen Lotharia.

Kapolda juga berjanji melakukan sinkronisasi kebijakan pemerintah pusat, terutama terobosan pariwisata, penguatan ketahanan ekonomi serta memaksimalkan sektor kelautan.

Polda Nusa Tenggara Timur juga menjamin keamanan masyarakat, sehingga para investor nyaman berinvestasi di wilayah perbatasan RI-RDTL itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini