ridwan kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

MATA INDONESIA, JABAR –Pemprov Jawa Barat berencana mengembangkan industri drone atau pesawat tanpa awak untuk membantu kinerja Kementerian Pertahanan RI.

Niatan ini disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Emil saat bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam sebuah acara pernikahan di Bandung, Sabtu 8 Februari 2020.

Pada momen tersebut, Emil tidak banyak bicara soal isu nasional, namun ia telah menyampaikan keinginan terbesar Pemprov Jabar untuk mengembangkan industri tersebut.

“Yang terberatnya hanya saya ngomongin Jabar punya minat buat industri drone saja. Tidak ke yang lain-lain,” kata Emil, Minggu 9 Februari 2020.

“Saya hanya menyampaikan Jawa Barat SMK-nya ada minat membuat industri drone. Mungkin Kementrian Pertahanan tertarik menggembangkan sehingga definisi SMK penerbangan atau mesin tak melulu yang sifatnya besar tapi ada peluang. Intinya industri aviasinya spesifik ke hal praktis juga,” ujarnya.

Namun, Ridwan Kamil belum menjelaskan, kapan rencana itu akan diseriusi dan mulai digarap perangkat-perangkat pendukungnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here