J-hope anggota boyband BTS hari ini berulang tahun
J-Hope (Foto: Dispatch)

MATA INDONESIA, JAKARTA-Selasa, 18 Februari 2020, tepat hari ini, salah satu anggota boyband BTS yaitu J-Hope menginjak umur 26 tahun. Nama J-Hope dan grupnya memang sudah tidak asing lagi di telinga para penikmat musik korean pop (k-pop).

Perjalanan karirnya bersama grup BTS memang tidak mudah hingga bisa sukses tampil di berbagai panggung hollywood. Dirinya merupakan seorang dancer yang menari di belakang penyanyi lain.

Pria bernama asli Jung Ho Seok ini memang telah memiliki hobi menari sejak lama. Sebelum mengenal dunia entertaiment, J-Hope tergabung dalam grup street dance bernama Neuron.

Kemampuan dancenya yang luar biasa itu membuat J-Hope terpilih menjadi perwakilan Neuron untuk mengikuti kompetisi menari. Dirinya juga beberapa kali menjadi pemenang dalam kompetisi menari tingkat nasional.

Tidak puas hanya menari, J-Hope juga ingin menjadi idol atau penyanyi. Pada tahun 2009, J-Hope mengikuti audisi yang diadakan oleh perusahaan rekaman JYP,  perusahaan yang menaungi boyband 2PM. Sayangnya, nasib J-Hope tidak beruntung. Ia gugur di babak pertama audisi.

Kegagalannya pada audisi JYP tidak membuat J-Hope menyerah dengan mimpinya untuk menjadi penyanyi. Pada tahun 2010, J-Hope kembali mengikuti audisi yang diadakan oleh Big Hit. Dengan kemampuan menarinya, J-Hope berhasil diterima di Big Hit, perusahaan rekaman yang kini menaungi BTS.

Diterimanya J-Hope oleh Big Hit, bukan berarti dirinya bisa langsung debut menjadi penyanyi. J-Hope harus menjalani masa pelatihan terlebih dahulu. Saat masa pelatihan, J-Hope mendapatkan kesempatan untuk menjadi back dancer penyanyi Jokwon dilagu ‘I’m The One’.

Selain itu, J-Hope juga pernah menjadi dancer untuk girlband GLAM. Tidak hanya menari di belakang sang artis, J-Hope juga mendapat kesempatan melakukan featuring bersama penyanyi Jokwon dalam lagu ‘Animal’.

Tiga tahun masa pelatihan berlalu, J-Hope pun akhirnya resmi menjadi penyanyi dan tergabung dalam boyband BTS. BTS melakukan debutnya pada tahun 2013 dengan lagu ‘No More Dream’. Awal debut, J-Hope dan kawan-kawan tidak langsung terkenal, karena perusahaan rekaman mereka memang bukanlah perusahaan besar pada saat itu.

Dikutip dari ‘Koreaboo’, BTS mulai mendapatkan popularitas dan menembus pasar musik Amerika pada tahun 2017 dengan lagu ‘Fire’. Kesuksesan J-Hope bersama grupnya tersebut berhasil mengantarkan mereka untuk tampil di panggung Grammy pada 27 Januari 2020 lalu. (Anis Fairuz)

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here