Italia vs Inggris: Azzurri Berbekal 33 Laga Tak Terkalahkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDONItalia punya moda bagus untuk menghadapi Inggris di final Piala Eropa 2020. Mereka tak terkalahkan dalam 33 laga terakhir.

Italia akan menantang Inggris di Stadion Wembley, Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB. Menghadapi The Three Lions, Azzurri punya modal bagus. Mereka tak terkalahkan dalam 33 laga atau sejak dilatih Roberto Mancini. Terakhir kali kekalahan diderita Italia pada September 2018 lawan Portugal.

Perjalanan ke final Piala Eropa juga dilalui cukup mulus meskipun penampilan Italia di semifinal kurang memuaskan. Tapi, penampilan Marco Verratti dkk. sangat konsisten.

Ini menjadi final keempat Piala Eropa bagi Italia dan satu kali menjadi juara di 1968. Sebelumnya, mereka harus puas dua kali menjadi runner-up di 2000 dan 2012.

Mancini bangga dengan perkembangan yang ditunjukkan anak asuhnya sejak pertama kali melatih hingga kini. Tapi, dia meminta para pemainnya tak lengah.

“Kami sudah bekerja sama dalam beberapa tahun terakhir. Jadi, kami sangat bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas apa yang sudah mereka berikan sejauh ini,” ujar Mancini, di laman resmi Piala Eropa 2020.

“Kami belum memenangkan apa-apa. Kami harus memenangkan partai final jika ingin dibilang sukses. Inggris mendapat dukungan penuh di stadion. Maka, sudah menjadi tugas kami membuat mereka tertekan,” katanya.

“Final pasti berbeda dengan pertandingan biasa. Kami harus tampil fokus, tapi juga tampil dengan rasa senang karena Anda bisa memenangkan laga final dalam perasaan senang saat masuk ke lapangan,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini