Istri TNI Relakan Garasinya Jadi Tempat Puluhan Siswa Lakukan PJJ

Baca Juga

MATA INDONESIA, CIANJUR – Masih banyak siswa yang kesulitan melakukan belajar jarak jauh karena mahalnya kuota internet menggugah istri seorang perwira pertama untuk menyediakan internet gratis di rumahnya.

Evi Susanti, istri Kapten Didin Saripudin merelakan garasi rumahnya di Perumahan Bumi Tirta Nirwana, Gekbrong, Cianjur menjadi tempat puluhan siswa sekolah melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Garasi itu pun dia lengkapi dengan satu meja dan dua bangku kayu panjang sehingga bisa digunakan puluhan siswa bersama-sama untuk mengerjakan tugas sekolah.

“Kami sangat merasakan kesulitan yang dialami orang tua ketika anaknya tidak dapat mengerjakan tugas karena diberikan melalui jejaring sosial atau telepon pintar. Kami berharap apa yang kami berikan dapat meringankan beban orang tua dan memudahkan anak sekitar untuk tetap belajar secara daring,” kata Evi, Rabu 26 Agustus 2020.

Menurut Evi, tidak semua orang tua di lingkungan tempat tinggalnya, terutama di perkampungan yang bersebelahan dengan perumahan memiliki akses internet atau telepon pintar.

Padahal, anak mereka tetap harus menjalani proses belajar mengajar secara online atau daring.

Hal itu diakui guru kelas VI, SDN Gekbrong 3, Tita yang mengatakan sangat terbantu dengan jaringan internet gratis anggota TNI AD yang bertugas di Kodam III/Siliwangi itu.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini