Istana Turun Tangan, Harga Daging Sapi Tak Mahal Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ribut-ribut mahalnya harga daging sapi membuat Istana Presiden langsung turun tangan mencari solusi. Kepala Staf Presiden, Moeldoko mengaku akan mempertemukan langsung Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI) dengan Gabungan Pelaku Usaha Peternakan Sapi Potong Indonesia (Gapuspindo).

Selain itu, Moeldoko juga akan menghadirkan wakil Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, Bulog maupun PT Berdikari sehingga saat Idul Fitri nanti harga daging sapi stabil.

“Melalui pertemuan ini, Saya berharap ada solusi agar harga daging sapi tidak terus naik dan menjadi masalah baru sehingga membebani masyarakat yang sudah berat akibat Covid19 dan sejumlah bencana alam,” ujar Moeldoko, Jumat 22 Januari 2021.

Moeldoko menegaskan para peserta pertemuan menyusun kembali perhitungan stok daging yang sekarang ada.

Mantan Panglima TNI tersebut menegaskan saat ini Gapuspindo, APDI dengan difasilitasi Kementerian Perdagangan telah mengendalikan mahalnya harga daging sapi belakangan ini.

Sementara Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri pada Kementerian Perdagangan, Syailendra mengatakan keputusn pada pertemuan tersebut mengambil jalan tengah yaitu penetapan harga dari hulu ditetapkan Rp 94 ribu per kilogram.

Dengan begitu pedagang ritel bisa menjual daging tersebut kepada konsumen dengan harga di bawah Rp 120 ribu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini