kepala staf kepresidenan moeldoko
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ribut-ribut mahalnya harga daging sapi membuat Istana Presiden langsung turun tangan mencari solusi. Kepala Staf Presiden, Moeldoko mengaku akan mempertemukan langsung Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI) dengan Gabungan Pelaku Usaha Peternakan Sapi Potong Indonesia (Gapuspindo).

Selain itu, Moeldoko juga akan menghadirkan wakil Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, Bulog maupun PT Berdikari sehingga saat Idul Fitri nanti harga daging sapi stabil.

“Melalui pertemuan ini, Saya berharap ada solusi agar harga daging sapi tidak terus naik dan menjadi masalah baru sehingga membebani masyarakat yang sudah berat akibat Covid19 dan sejumlah bencana alam,” ujar Moeldoko, Jumat 22 Januari 2021.

Moeldoko menegaskan para peserta pertemuan menyusun kembali perhitungan stok daging yang sekarang ada.

Mantan Panglima TNI tersebut menegaskan saat ini Gapuspindo, APDI dengan difasilitasi Kementerian Perdagangan telah mengendalikan mahalnya harga daging sapi belakangan ini.

Sementara Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri pada Kementerian Perdagangan, Syailendra mengatakan keputusn pada pertemuan tersebut mengambil jalan tengah yaitu penetapan harga dari hulu ditetapkan Rp 94 ribu per kilogram.

Dengan begitu pedagang ritel bisa menjual daging tersebut kepada konsumen dengan harga di bawah Rp 120 ribu.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here