Israel Tangkap Penggembala Domba Lebanon

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Seorang patroli Israel menculik seorang gembala domba Lebanon di dekat perbatasan di desa Kfarshouba di Lebanon Selatan dan membawanya ke wilayah Israel. Kantor berita milik Lebanon, NNA melaporkan.

Juru bicara militer Israel, Avichay Adraee mengatakan, tentara Israel menangkap gembala asal Lebanon tersebut karena dengan sengaja menyusup ke perbatasan. Sang gembala pun kini dipindahkan untuk proses penyelidikan.

Ketegangan antara dua negara meningkat pekan ini. Di mana Lebanon mengajukan keluhannya kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyusul pelanggaran yang dilakukan Israel terhadap batas wilayah udara. Selain itu meningkatnya pengintaian pesawat tanpa awak dan serangan tiruan yang dilakukan Israel terhadap Lebanon.

Adraee menambahkan bahwa Hizbullah menggunakan seorang penggembala domba dalam misi mengumpulkan informasi dan memantau pasukan IDF (Israel Defence Forces). Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Beirut mengenai penangkapan ini.

“Penggembala Lebanon yang ditangkap itu milik kelompok yang diidentifikasi bekerja sama dengan Hizbullah, dalam upaya terakhir teroris Hizbullah untuk menyusup ke Israel di daerah Gunung Ross beberapa bulan lalu untuk melakukan serangan,” ungkap Jubir militer Israel, Avichay Adraee, melansir English al Arabiya.

“Seorang penggembala Lebanon memberikan bantuan kepada organisasi teroris dalam upaya tersebut,” tuntasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini