Israel Siap Bagi-bagi Vaksin

Baca Juga

MATA INDONESIA, YERUSALEM – Palestina menerima pengiriman awal dosis Moderna dari Israel guna membantu memulai program vaksinasi terbatas di Tepi Barat dan Gaza yang diduduki Israel. Sementara Israel telah memvaksinasi warga Palestina yang berada di Yerusalem Timur.

Bukan hanya Palestina, Israel juga berencana memberikan vaksin COVID-19 ke beberapa negara. Akan tetapi, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu tidak menyebutkan negara mana yang akan mendapatkan sumbangan vaksin tersebut.

Adapun Guatemala –yang membuka kedutaan besar di Yerusalem, berharap mendapatkan 5 ribu dosis vaksin COVID-19 dari Israel. Pun dengan pemerintah Honduras yang mengatakan pihaknya juga mengharapkan 5 ribu dosis vaksin COVID-19.

Vaksin COVID-19 untuk Honduras, kabarnya akan diberikan kepada petugas kesehatan yang berisiko terpapar. Pesawat Angkatan Udara Honduras bahkan telah berada di Israel untuk mengangkutnya, juru bicara pemerintah Honduras, Carlos Madero mengatakan.

Sedangkan, Republik Ceko mengaku telah mendapatkan beberapa ribu dosis vaksin dari Israel. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri Ceko Tomas Petricek.

Sejauh ini, Israel telah mengimpor vaksin Pfizer-BioNTech dan Moderna Inc. Israel juga telah memberikan setidaknya satu dosis vaksin Pfizer ke hampir 50 persen dari 9 juta populasiny. Fakta ini menobatkan Israel sebagai negara termasif dalam kampanye vaksin di dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini