Iran Meluncurkan Pangkalan Rudal Bawah Tanah, Lokasi? Rahasia!

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Pengawal Revolusi Elit Iran meluncurkan pangkalan rudal bawah tanah di lokasi Teluk yang dirahasiakan pada Jumat (8/1). Media pemerintah Iran melaporkan di saat ketegangan yang meningkat antara Teheran dan Amerika Serikat.

“Pangkalan itu adalah salah satu dari beberapa pangkalan yang menampung rudal strategis Angkatan Laut Pengawal,” kata kepala Pengawal, Mayor Jenderal Hossein Salami, dikutip media pemerintah, melansir Reuters, Jumat, 8 Januari 2021.

Tahun lalu, Pengawal Revolusi Elit Iran, mengatakan Teheran telah membangun “kota rudal” bawah tanah di sepanjang garis pantai Teluk. Fakta ini seolah memperingatkan mimpi buruk bagi para musuh Iran.

“Rudal ini memiliki jangkauan ratusan kilometer, menikmati akurasi yang tepat dan kekuatan penghancur yang sangat besar dan dapat mengatasi peralatan perang elektronik musuh,” sambung Salami.

Dia mengatakan pangkalan itu merupakan salah satu dari sejumlah pangkalan rudal strategi Angkatan Laut. Ada konfrontasi berkala di kawasan Teluk dalam beberapa tahun terakhir antara Pengawal Revolusi Elit Iran dan militer AS yang saling menuduh.

Ketegangan antara Teheran dan Washington meningkat sejak 2018, ketika Presiden Donald Trump keluar dari Pakta Nuklir 2015. AS kemudian menerapkan kembali sanksi yang melumpuhkan sistem ekonomi Iran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini