Iran Jadi Negara Tertutup Setelah Dihajar Badai Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Iran menjadi satu-satunya negara di Timur Tengah dengan kasus corona atau Covid-19 paling banyak. Lonjakan korban corona di Iran telah membuat negara itu menutup diri alias mengisolasi jalur perbatasannya dengan negara tetangga.

Kabarnya, Iran telah menutup perbatasan darat dengan Afghanistan, Pakistan, Turki dan Yordania. Larangan perjalanan dari dan ke Iran pun sudah ditetapkan.

Hal serupa juga dikhawatirkan oleh negara-negara tetangga Iran. Salah satunya Afghanistan, yang juga menutup akses hilir mudik Iran.

Sama seperti Afghanistan, Kuwait juga mulai mengantisipasi penyebaran virus di perbatasan. Bahkan, Kuwait dilaporkan telah mengirim pesawat untuk mengevakuasi 900 warga negaranya dari Iran.

Turki juga dilaporkan menutup perbatasannya dengan Iran. Meski hanya bersifat sementara, pengawasan Turki di perbatasan itu dinyatakan cukup ketat.

Dia menegaskan, perbatasan darat yang disambungkan dengan kereta api juga telah ditutup sejak Ahad Minggu 23 Februari. Meski lalu lintas udara dari Iran ke Turki dihentikan, namun keberangkatan ke Iran dari Turki masih berlanjut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini