Intip Gaya Jokowi Saat Jajal Motor Tunggangan Marc Marquez

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA  – Presiden Joko Widodo kembali sukses menyedot perhatian netizen usai mengunggah sebuah foto di akun Instagram resminya @jokowi. Dalam unggahan fotonya, Jokowi terlihat sedang menjajal sebuah motor Honda hitam dengan penampakan super keren.

“Tiga sepeda motor balap terparkir di halaman Istana Bogor, kemarin. Salah satunya yang hitam sangar ini, akan saya tunggangi di ajang balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat tahun 2021 … hehehe.

Tentu saya hanya bercanda akan ikut balapan. Tapi pertandingan MotoGP, ajang balap motor bergengsi ini, benar-benar akan dilangsungkan di Indonesia dua tahun mendatang. Saya sudah bertemu dengan Carmelo Ezpeleta, bos Dorna, organisasi penyelenggara balapan MotoGP yang datang ke Istana Bogor untuk memastikan bahwa kita siap, baik dalam organisasi mau pun infrastrukturnya.

Sebelumnya, Dorna telah melakukan penandatanganan kerja sama penyelenggaraan MotoGP dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pada awal tahun ini.

Indonesia sudah berpengalaman menggelar ajang olahraga internasional seperti Asian Games dan Asian Para Games beberapa waktu lalu yang sukses. MotoGP Indonesia 2021 akan menggunakan konsep berupa sirkuit jalanan di kawasan wisata Mandalika yang indah. Sirkuit ini segera kita siapkan berupa jalan raya yang dibangun dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata the Mandalika,” demikian caption yang dituliskan Jokowi.

Dari keterangan foto diketahui jika Jokowi tengah menjajal motor tersebut dalam rangka menjamu CEO Dorna Carmelo Ezpelata, pengelola MotoGP yang tengah melakukan kunjungan ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin 11 Maret 2019. Dalam jamuan itu Jokowi juga terlihat didampingi oleh Direktur Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer.

Bukan perjamuan biasa, pertemuan Presiden Jokowi dengan CEO Dorna rupanya dilakukan dalam rangka membahas komitmen dan kesiapan pemerintah untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan MotoGP pada 2021 mendatang.

Pasca diunggah di akun Instagram, foto Jokowi tengah duduk di atas motor itu langsung menuai reaksi netizen. Beragam komentar pun bermunculan.

“Udah bayangin sirkuitnya di pinggir laut, duh keren banget pasti, Pak,” tulis akun @ayuuu_24.

“Honda cuy,” komentar akun @nirmain7.

“Mantappp bapak @Jokowi,” tulis @bahanaridho.

Untuk diketahui gaes, motor yang dijajal Pak Jokowi itu bukan sembarang motor lho. Motor Honda RC213V berwarna hitam itu merupakan jenis motor berkapasitas 1000 cc yang biasa dipakai pembalap kelas dunia, Marc Marquez.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini