Intip Canggihnya Mobil Dedy Corbuzier yang Kebal Aturan dan Bisa Auto Pilot

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Saat ini pemerintah Indonesia sedang menggalakan program mobil listrik untuk mengurangi polusi di Jakarta. Nah, mentalis Deddy Corbuzier, ikut mendukung gerakan tersebut dan telah membeli mobil ramah lingkungan.

Mobil tersebut membuatnya kebal terhadap pembatasan aturan dengan sistem ganjil genap yang diberlakukan di Jakarta. Mobil yang dia beli adalah Tesla Model 3, yang merupakan mobil listrik. Model 3 ini menjadi entry level di jajaran mobil Tesla setelah Model S, Model X, dan Roadster.

Mobil baru milik Deddy itu bukanlah mobil biasa. Selain dioperasikan oleh tenaga listrik, mobil itu memiliki sejumlah fitur canggih. Salah satunya yakni bisa jalan sendiri tanpa perlu sopirvatau disebut dengan sistem Enhanced Autopilot.

Berkat sistem ini, sedan listrik asal produsen Amerika Serikat (AS) ini mampu berkendara secara otonom atau otomatis tanpa campur tangan pengemudi.

Prestige Motorcars selaku importir umum (IU) yang mendatangkan mobil dengan harga Rp 1 miliar lebih off the road itu mengklaim bahwa fitur autopilot ini layak digunakan di jalanan Indonesia. Fitur ini bekerja dengan cara menggabungkan beberapa fitur pintar dan fitur keamanan, seperti Autosteer, Lane Change, Side Collision Warning, Automatic Parking, dan Emergency Braking.

Mobil Tesla model 3 itu tidak menggunakan mesin, namun sebuah dinamo khusus yang terpasang di bagian depan dan belakang. Untuk masuk ke mobil ini juga tak menggunakan kunci, melainkan cukup dengan smartphone atau kartu.

Untuk eksteriornya sendiri, Tesla Model 3 sudah dibekali dengan lampu LED yang memiliki fitur Auto-Dimming High Beams. Fitur ini akan menyala secara otomatis ketika suasana di depan terlihat sangat gelap.

Sedangkan untuk bannya, tesla model 3 ini menggunakan pelek Aero Wheels dengan ring 18 inci. Mobil listrik ini menawarkan tiga pilihan berbeda dari segi kapasitas baterai dan motor elektrik yang digunakan, antara lain Standard Range Plus, Long Range, dan Tesla Model 3 Performance.

Standard Range Plus, menggunakan motor elektrik tunggal di as roda belakang. Kemampuan jelajahnya mencapai 409 km dengan tenaga mencapai 283 tk. Kemampuan akselerasinya dari 0-100 kpj dapat ditempuh dalam 5,3 detik. Sedangkan kecepatan tertingginya, mencapai 225 kpj.

Long Range, mengandalkan motor elektrik ganda pada as roda depan dan belakang. Tenaganya mencapai 412 tk dengan daya jelajah hingga 560 km. Sedangkan kemampuan akselerasi dari 0-100 kpj, hanya butuh 4,6 detik. Kecepatan tertingginya mencapai 233 kpj.

 

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini