Inter Milan Tak Konsisten, Conte Salahkan Jadwal

Baca Juga

MATA INDONESIA, ROMA – Inter Milan gagal meraih kemenangan atas AS Roma. Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menyalahkan jadwal yang kerap merugikan timnya.

Inter Milan harus puas dengan satu poin setelah bermain imbang 2-2 melawan Roma, Senin 20 Juli dini hari WIB di Stadion Olimpico. Inter sempat unggul lebih dulu melalui gol Stefan de Vrij.

Roma bangkit dan bisa membalikkan kedudukan berkat gol Leonardo Spinazzola dan Henrikh Mkhitaryan. Inter terhindar dari kekalahan berkat gol penalti Romelu Lukaku.

Dalam beberapa laga terkahir, terutama setelah kompetisi Serie A dilanjutkan lagi setelah sempat ditangguhkan karena pandemi Covid-19, penampilan Nerazzurri tidak konsisten. Mereka banyak kehilangan poin justru saat unggul lebih dulu.

Conte mengeluhkan jadwal yang kerap membuat timnya main malam hari, terutama laga tandang. Hal itu membuat timnya sering sampai rumah dini hari atau nyaris pagi hari.

“Saya ingin semua orang melihat jadwal untuk Internazionale, karena jadwal kami gila dan menciptakan masalah untuk kami. Kami selalu main larut malam, tim yang kami hadapi selalu punya waktu istirahat lebih satu hari dibandingkan kami. Ini adalah fakta,” ujar Conte, dikutip dari Football Italia, Senin 20 Juli 2020.

“Ini anomali. Jadi, jika Anda jujur, lihat apa yang terjadi di pekan terakhir. Inter tidak ada ketika jadwal dibuat, karena jadwal kami gila dimana kebanyakan tim dapat waktu istirahat lima hari. Kami main larut malam di laga tandang dan tiba di rumah pukul 04.00 pagi,” kata Conte.

“Ini lucu. Jika ada seseorang yang harus ‘ditampar’, maka dia adalah Inter. Tapi saya tak ingin menciptakan kontroversi atau mencari alasan. Para pemain kami main setiap tiga hari sekali, main larut malam, dan pulang pukul 04.00 pagi. Tapi mereka tetap bisa duduk di peringkat dua dan hanya selisih lima poin dari Juventus,” tegas Conte.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini