Inter
(Foto: Beinsports)

MATA INDONESIA, MILANInter Milan mencatatkan 10 kemenangan beruntun sekaligus unggul 11 poin dari AC Milan di klasemen. Antonio Conte merendah, belum ada jaminan Scudetto.

Inter meraih tiga poin penuh setelah mengalahkan Sassuolo 2-1, Rabu 7 April 2021 di Giuseppe Meazza. Dua gol Nerazzurri dicetak Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Gol tunggal Sassuolo dicetak Hamed Traore.

Inter mencatatkan 10 kemenangan beruntun di Serie A sekaligus unggul 11 poin dari Milan yang ada di peringkat dua. La Beneamata mengemas 71 poin dari 29 pertandingan.

Dengan menyisakan delapan laga lagi, artinya masih ada 27 poin untuk diperebutkan. Secara matematis, Inter butuh setidaknya lima kemenangan dan satu imbang untuk mengunci Scudetto pertama sejak musim 2009/10.

Meski demikian, Conte tak ingin jemawa. Pelatih asal Italia menyebut, belum ada jaminan Inter dipastikan meraih Scudetto.

“Tidak, tidak. Masih ada banyak pertandingan tersisa dan setiap kemenangan bernilai enam poin. Dengan meraih kemenangan, artinya Inter memberikan tekanan pada pesaing dan merasa puas dengan kerja keras pemain meraih kemenangan,” ujar Conte, dikutip dari Football Italia, Kamis 8 April 2021.

“Kami ingin melakukan hal indah bagi klub yang tak bisa diraih selama 10 tahun terakhir. Rasanya akan sangat indah jika kami menjadi tim yang menghentikan dominasi tim lain selama sembilan tahun terakhir secara beruntun,” katanya.

“Setelah ini tensi semakin meningkat, rasanya bola akan semakin berat di kaki kami, mungkin lebih sulit dibandingkan tim-tim yang tak lagi punya target yang sama,” ungkapnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here