Insya Allah PSBB di Surabaya Pada 28 April 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, SURABAYA – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo akan mulai berlaku pada 28 April 2020 mendatang. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi menetapkan PSBB di wilayah ini setelah melakukan rapat bersama Forkopimda di Gedung Negara Grahadi Kamis 23 April 2020 malam.

PSBB di tiga wilayah di Jawa Timur ini akan berlangsung selama 14 hari mulai Selasa 28 April hingga Senin 11 Mei 2020.

Sebelum PSBB tersebut dilakukan, pada Jumat 24 April 2020 akan dilakukan rapat tahap finalisasi perwali dan perbup. Dan selanjutnya akan ada sosialisasi selama tiga hari. ”Insya allah Perwali Surabaya, Perbup Gresik dan Perbup Sidoarjo sudah final karena sudah selesai pemaparan. Dan insya Allah hari Selasa PSBB sudah efektif berlaku,” katanya.

Setelah 14 hari berlaku, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap penerapan PSBB. Jika nilai atau angka tidak sesuai dengan aturan Menkes, maka pihaknya akan memperpanjang masa PSBB.

Namun, jika nilai sudah memenuhi aturan Menkes, maka PSBB dapat dihentikan. Meski begitu, menurutnya jika PSBB dihentikan, pihaknya tetap akan menerapkan aturan physical distancing secara ketat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini