Inovasi Tak Berhenti, Cina Luncurkan Mobil Pembasmi Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemerintah Cina terus melakukan inovasi untuk mencegah dan membunuh virus corona. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh perusahaan otomotif Cina, Geely yang meluncurkan mobil baru dengan teknologi khusus yang mampu membunuh virus Covid-19 di kabin.

Mobil baru itu berupa SUV bernama Icon yang diluncurkan secara langsung online pada 24 Februari lalu.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa 3 Maret 2020, Icon dibekali fitur Air Purification System (IAPS) yang tersertifikasi N95. IAPS bekerja sama dengan pengatur suhu kabin (AC) untuk membasmi elemen berbahaya di kabin termasuk bakteri dan virus.

“Menanggapi epidemi virus corona, Geely Auto berkembang dalam waktu singkat, sebuah Sistem Pemurnian Udara Cerdas (IAPS) baru yang bersertifikat N95,” kata perusahaan.

Penjelasan perusahaan, embusan udara yang keluar dari AC dan IPAS secara otomatis membasmi virus mematikan, contohnya Covid-19.

“Sistem pemurnian udara yang sangat efisien. Sistem AC akan mengisolasi dan menghilangkan unsur-unsur berbahaya pada udara kabin termasuk bakteri dan virus,” katanya.

Icon merupakan SUV yang eksteriornya dirancang studio desain Geely California, sedangkan interior di studio Geely Barcelona. Tahap akhir diselesaikan di studio Geely Shanghai.

Mobil ini punya desain modern, misalnya pegangan pintu yang dapat ‘tenggelam’ namun ketika pergelangan tangan mendekat, pegangan muncul.

Ada juga fitur pintar lain khas mobil otonom. Fitur ini membuat Icon dilengkapi berbagai macam sensor dan radar yang membantu pengemudi dalam hal parkir otomatis, pengereman darurat otomatis, hingga menjaga agar mobil tetap di jalur.

Geely Icon juga dibekali sistem mild hybrid (hibrida ringan) yang digabungkan dengan mesin 1.500 cc hingga menghasilkan torsi 300 Nm. Hasil pengujian internal, konsumsi bahan bakar 5,7 liter untuk menempuh jarak 100 km, sedangkan akselerasi 0-100 km dalam 7,9 detik.

“Peluncuran Geely ICON tidak hanya menampilkan kekuatan inti dari jaringan pengembangan global Geely, tetapi juga menunjukkan pemikiran ke depan kami dan menunjukkan masa depan digital berteknologi tinggi seperti saat ini,” kata Presiden dan CEO Geely Auto Group An Conghui

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini