Innalillahi, Ketua PBNU, Said Aqil Siradj Umumkan Terinfeksi Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Berdasarkan tes usap (swab test) Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj terkonfirmasi positif Covid19. Said Aqil sengaja meminta hasil itu disampaikan ke masyarakat untuk mengajak kita semua memahami bahwa penyakit itu perlu diwaspadai tetapi bukan sesuatu yang harus ditutupi.

Perihal terinfeksinya Said Aqil disampaikan sekretaris pribadinya, M Sofwan Erce seperti dilansir nu.or.id dan dikutip Senin 30 November 2020.

Sofan mengungkapkan hal itu melalui akun YouTube Kang Said Official pada Minggu 29 November 2020.

“Izinkan saya menyampaikan kabar berita bahwasanya pada Sabtu 28 November pada pukul 19.30, hasil PCR Swab dari Al Mukarom Prof Dr KH Said Aqil Siroj menunjukkan hasil positif,” begitu ujar Sofwan.

Karena itu, Kiai Said memohon doa dari segenap masyarakat, warga Nahdliyin, khususnya para kiai untuk kesembuhannya.

Sofwan mengaku, Said Aqil sendiri yang meminta agar kabar tersebut disampaikan kepada khalayak agar bisa mendoakan dirinya melewati masa isolasi mandiri hingga sembuh.

Sofwan mengabarkan saat ini Kiai Said dalam kondisi baik dan dirawat intensif di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Sebagaimana yang sering Kiai Said sampaikan, bahwa Covid-19 bukanlah aib ataupun hal buruk. Virus ini bisa mengenai siapa saja, dari latar belakang apa saja.

Sofwan juga menyampaikan pesan Said Aqil untuk mengajak semua orang tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini