MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar duka datang dari dunia sepak bola Tanah Air. Mantan pelatih Timnas Indonesia, Satia Bagdja Ijatna meninggal dunia karena sakit.

Satia Bagja meninggal di usia 60 tahun, Senin 3 Agustus 2020 malam WIB. Satia Bagja adalah pelatih Timnas Putri di Asian Games 2018 lalu.

Selain menjadi pelatih Timnas Putri, Satia Bagja juga pernah menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2011 dan 2013.

“Turut berduka cita atas berpulangnya mantan pelatih Timnas Putri Indonesia, Satia Bagdja Ijatna. Semoga beliau mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT,” cuit akun Twitter resmi PSSI.

Tak hanya di level timnas, Satia Bagja juga pernah menjadi asisten pelatih Persija Jakarta, Arema FC, dan Sriwjaya FC. Ia juga ikut mendampingi pelatih Rahmad Darmawan ketika menukangi klub Malaysia, T-Team. Pada Juli 2019, Satia Bagdja menangani Persiba Balikpapan di Liga 2.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. PSSI ikut berduka cita atas berpulangnya mantan pelatih timnas wanita Indonesia, Satia Bagdja. Semoga amal perbuatan beliau selama hidup diterima dan mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“PSSI dan Indonesia merasa kehilangan salah satu putra terbaik yang pernah dimiliki oleh bangsa kita dalam hal sepak bola,” tambah Iriawan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here