Innalillahi, Eks Jubir Presiden Indonesia Meninggal Dunia Akibat Sepsis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Eks juru bicara (Jubir) Presiden Gus Dur, Wimar Witoelar meninggal dunia setelah menderita sakit Sepsis dan dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah sejak Rabu 13 Mei 2021.

Kabar meninggalnya Wimar Witoelar diunggah Jubir Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman di akun media sosialnya.

“Bang Wimar adalah Guru saya sebagai Juru Bicara Presiden dan presenter televisi. Innalillahi w.r telah wafat Wimar Witoelar hari ini Rabu 19 Mei, pukul 09.05 WIB. Bang Wimar adalah Jubir Presiden Gus Dur. Insya Allah husnul khotimah ~ #BungFADJROEL
@JubirPresidenRI,” ujar Fadjroel.

Sepsis adalah penyakit yang disebabkan respons sistem kekebalan yang berlebihan sehingga tidak bisa melindungi tubuh manusia.

Sepsis berkembang ketika bahan kimia yang dilepaskan sistem kekebalan ke aliran darah untuk melawan infeksi menyebabkan peradangan di seluruh tubuh. Kasus yang parah bisa menyebabkan kedaruratan bagi tubuh manusia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Geliat Pilkada Sleman pasca Lebaran, PDIP Pikir-pikir Dua Nama Ini untuk Diusung

Mata indonesia, Sleman - DPC PDI Perjuangan Sleman akan membuka pendaftaran penjaringan untuk calon bupati Sleman dalam Pilkada 2024 pada pekan depan. Dari internal PDIP, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, telah dipanggil untuk diskusi oleh partai.
- Advertisement -

Baca berita yang ini