Innalillahi! Diego Maradona Masuk Rumah Sakit, Alami Ini Diotaknya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Bintang Sepak bola Argentina Diego Maradona masuk rumah sakit sejak Senin 2 November 2020. Dirinya menjalani operasi hematoma subdural atau bekuan darah di otaknya.

Operasi ini dilakukan untuk mengatasi kondisi terjaidnya genangan darah, yang sering kali disebabkan oleh cedera kepala, yang dapat memberi tekanan pada otak.

Dokter pribadi Maradona, Leopoldo Luque mengatakan untuk pengobatannya dilakukan operasi rutin di kepalanya.

“Dia sadar, dia mengerti, dia setuju dengan penanganan ini,” kata Luque kepada wartawan seperti dilansir Reuters.

Luque menambahkan bahwa Maradona bakal dipindahkan ke Klinik Olivos di provinsi Buenos Aires. Maradona, 60 tahun, dirawat di klinik Ipensa di La Plata, Argentina pada hari Senin karena anemia dan dehidrasi.

Diketahui, Maradona dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa, dan saat ini tengah melatih klub lokal Gimnasia y Esgrima.

Dia terakhir kali tampil di depan umum pada ulang tahunnya yang ke-60 Jumat lalu sebelum pertandingan timnya di liga melawan Patronato.

Puluhan penggemar Gimnasia y Esgrima berkumpul di rumah sakit sejak Senin malam, mengibarkan bendera dan memegang poster dengan pesan dukungan sembari menunggu kabar kesehatan Maradona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini