Ilustrasi

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seorang bocah tewas gara-gara alat tes swab tertinggal di dalam hidung. Peristiwa tragis ini terjadi Arab Saudi.

Dilansir dari Gulf News, Rabu, 15 Juli 2020, awalnya anak tersebut mengalami demam. Suhu tubuhnya tinggi hingga akhirnya ia diharuskan menjalani tes Covid-19.

Namun apes, alat tes swab mendadak patah di dalam hidung si bocah hingga menutup jalan pernapasannya. Para dokter pun mencoba berbagai cara demi menyelamatkan si bocah.

Mereka menggunakan anestesi untuk melakukan ekstraksi dari tenggorokan anak tersebut. Namun tetap tak membuahkan hasil.

Akhirnya, anak yang identitasnya dirahasiakan itu ditinggalkan tanpa tindak lanjut medis. Ia kehilangan kesadaran karena obstruksi saluran pernapasan.

Bocah tersebut pun akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Ayah bocah tersebut, Abdullah Al Joufan sempat meminta anaknya dipindahkan ke rumah sakit khusus di Riyadh.

Namun sayang, ambulans datang terlambat. Abdulllah akhirnya melaporkan kejadian yang menimpa anaknya itu ke pihak berwajib dengan tuduhan malpraktik.

Kasus kematian anak Abdullah ini sampai mendapat perhatian khusus dari Menteri Kesehatan Tawfiq Al Rabiah. Menkes Saudi pun berjanji bakal menindaklanjuti kasus tersebut.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here